Dibuka Lowongan Pekerjaan Tidur dengan Gaji Rp 263 Juta, Kamu Mau?

NASA sebelumnya melakukan studi serupa di International Space Station dan juga di Bumi. Para partisipan juga diminta untuk berbaring selama beberapa waktu dalam lingkungan yang diatur menyerupai ruang angkasa.

Pada studi yang sekarang ini, partisipan menjalani pengujian yang mensimulasikan semacam ruang gravitasi buatan.

Menurut rilis, dua per tiga dari peserta akan ditempatkan di ruangan dengan sentrifugal khusus dan diputar tiap hari untuk membuat darah mengalir.

Hasilnya akan dibandingkan dengan partisipan yang tidak menjalani perawatan ini.

"AGBRESA memungkinkan kita untuk mengatasi masalah atrofi otot yang disebabkan oleh penurunan berat badan," kata Ketua tim eksplorasi manusia dan robot di ESA, Jennifer Ngo-Anh dalam siaran persnya.

Eksperimen ini bertempat di sebuah lab bernama envihab milik German Aerospace Center Institute of Aerospace Medicine di Cologne, Jermen.

Total, para partisipan harus melakukan pekerjaan selama 89 hari, termasuk 60 hari riset, 5 hari orientasi, dan 14 hari masa istirahat dan rehabilitasi di awal dan akhir riset berlangsung.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Badan Antariksa AS, NASA, menargetkan gambar paling mutakhir atmosfer matahari dalam gerhana total selama dua setengah menit di AS. VOA

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3929272/dibuka-lowongan-pekerjaan-tidur-dengan-gaji-rp-263-juta-kamu-mau

Komentar