Boeing Rilis Pembaruan Software Pesawat 737 MAX, Bagaimana Cara Kerjanya?

Informasi tersebut akan tampil di layar Primary Flight Display (PFD), bersamaan dengan informasi penting lainnya, seperti ketinggian jelajah, kecepatan, dan attitude pesawat.

Dalam MCAS, Boeing mengatakan jika pilot tidak setuju dengan perbedaan sudut AoA antara keduanya lebih dari 5,5 derajat, sistem MCAS akan dinonaktifkan dan tidak akan mendorong hidung pesawat lebih rendah.

Selain itu, indikator pada layar kontrol penerbangan juga ditambahkan sehingga pilot mengetahui kapan sensor AoA tidak setuju.

Selain meluncurkan pembaruan software, pabrikan pesawat asal Amerika Serikat ini juga mewajibkan pilot untuk training guna mengetahui perbedaan B737 NG dengan B737 MAX lebih dini (sebelum pilot memperoleh rating B737).

Melalui peningkatan training ini para pilot akan lebih memahami tentang cara kerja sistem MCAS dan cara menonaktifkannya jika mereka menghadapi masalah.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

ementerian Perhubungan resmi melarang seluruh pesawat terbang Boing 737 Max 8 milik maskapai nasional di ruang udara Republik Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3928641/boeing-rilis-pembaruan-software-pesawat-737-max-bagaimana-cara-kerjanya

Komentar